5 Bunga Paling Berbahaya di Dunia, Jangan Salah Pilih Ya

Okezone


BUNGA biasanya dikaitkan dengan perayaan yang memiliki kesan menyenangkan, tetapi ternyata bisa juga menjadi hal mengerikan. Sebab, ada beberapa bunga paling berbahaya untuk diri manusia.


Hampir setiap manusia, khususnya wanita, menyukai bunga yang cantik. Beberapa dari mereka juga sangat suka menanam bunga untuk dijadikan sebagai dekorasi atau semacamnya.


Namun untuk para pencinta bunga harus tetap berhati-hati dengan beberapa bunga yang juga berbahaya. Sebagaimana dilansir laman Journiest, berikut lima bunga paling berbahaya di dunia yang dapat mengancam manusia.


1. Oleander


Oleander Nerium berasal dari Amerika Utara dan wilayah Mediterania. Bunga ini juga sering dipanggil sebagai "bunga pembunuh", jadi biarlah itu menjadi peringatan untuk Anda.


Jika Anda sengaja atau tidak menelan bunga ini, maka akan mengalami gejala kardiovaskular dan pencernaan dengan risiko terburuk. Racun dari bagian mana pun dari bunga ini bahkan cukup kuat untuk membunuh seekor kuda, jadi waspadalah terhadap bunga berkelopak merah jambu yang satu ini.



2. Deadly Nightshade


Bunga ini dikenal dengan banyak nama panggilan dan salah satunya yang paling terkenal adalah belladonna. Kemampuannya menyebabkan halusinasi yang diikuti kematian telah membuatnya sebagai salah satu cerita mitos yang melegenda dalam cerita rakyat.


Racun yang dikandungnya disebut dengan Atropin. Nama racun ini diambil dari sebuah kisah tentang Atropa, seorang dewi Yunani cantik yang dapat memotong benang kehidupan.


3. Monkshood


Bunga berbahaya yang satu ini sering dikenal sebagai "helm iblis", "wolfsbane", atau "ratu racun". Monkshood adalah bunga berwarna ungu yang tampak lebih cerah dibandingkan jenis bunga ungu lainnya.


Bunga ini juga berasal dari Eropa Timur dan terkenal dengan warna ungu terangnya yang mencolok. Bunga ini dapat menyebabkan kematian seketika jika tertelan oleh makhluk hidup lain, bahkan menyentuhnya saja dapat menyebabkan Asfiksia.


4. Angels Trumpet


Meskipun memiliki gelar nama suci, Angels Trumpet justru memberikan dampak lain yang sangat menakutkan. Jika Anda memakan salah satu bunga berwarna merah muda pastel ini, mungkin dapat mengalami apa yang dikenal sebagai efek "zombi" atau membuat tidak berdaya dan tidak mampu mengingat apa pun dalam otak. Hal ini akan berlanjut dengan menyebabkan halusinasi visual, kehilangan pendengaran, hingga kematian.


5. Castor Oil Plant


Guinness Book of World Records mencantumkan tanaman berbunga merah tua ini sebagai yang paling berbahaya di dunia. Alasan karena 1 miligram tetesan minyak dari bunga ini dapat mengakhiri kehidupan orang dewasa.


Bunga mematikan ini mengandung alkaloid risinin yang bahkan lebih berbahaya daripada sianida. Bunga yang terkenal dengan julukan "Palm of Christ" ini bermakna 'akan membawa Anda dengan cepat kepada Tuhan'.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan