5 Cara agar Fondation Bertahan Lebih Lama di Wajah

Okezone


Salah satu bencana kecantikan terbesar adalah fondation yang meleleh atau yang menghilang dalam waktu kurang dari satu jam. Jika Anda mendambakan kulit mulus tanpa alas bedak yang berantakan, inilah langkah yang tepat untuk Anda.


Dari mengaplikasikan primer hingga menggunakan bedak taburr, berikut 5 cara untuk memastikan riasan Anda tahan lebih lama.



1. Langkah awal gunakan pelembab


Sebelum Anda mengaplikasikan apa pun mulai dari primer hingga alas bedak, pastikan Anda melembapkannya. Jika Anda memiliki kulit kering, alas bedak Anda bisa menjadi tidak merata saat di aplikasikan ke wajah


2. Gunakan primer


Melewatkan primer adalah salah satu alasan utama alas bedak Anda tidak bertahan lama. Primer yang baik dapat melawan kilau, memperkecil pori-pori, dan memberikan alas bedak yang halus. Dengan menggunakan primer juga dapat membuat makeup Anda lebih awet


3. Menerapkan fondation dengan cara yang benar


Langkah selanjutnya yang penting adalah bagaimana Anda menerapkan alas bedak. Gunakan kuas untuk hasil yang tahan lama. Bulu sikat akan membantu menekan pigmen ke dalam kulit sekaligus memberi tekstur yang halus.


4. Gosok dengan sedikit bedak


Bedak membantu mengatur alas bedak dan disarankan untuk digunakan setelah Anda mengaplikasikan alas bedak. Jika Anda takut warnanya tidak cocok, gunakan bedak transparan untuk mendapatkan hasil akhir yang natural. Gunakan sikat berbulu halus dan taburkan bedak di atas zona-T, dahi, dan dagu.


Baca juga: Alquran dan Sains Jelaskan Hujan Bisa Memurnikan Air Bumi


5. Coba gunakan face mist


Langkah tambahan lain yang bisa Anda coba untuk hasil yang tahan lama adalah face mist atau semprotan pengatur riasan.


(DRM)

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan