Apple Watch Bantu Korban Kecelakaan Ini Cepat Dapat Pertolongan

Okezone


ADA satu fitur di dalam Apple Watch yang selama ini tidak terlalu banyak dibahas. Fitur tersebut adalah SOS. Namun nyatanya, fitur itu beberapa waktu lalu menunjukkan perannya.


Mengutip dari Ubergizmo, Kamis (15/10/2020), seorang pria di Amerika Serikat yang mengalami kecelakaan mobil mendapat bantuan pertolongan setelah menggunakan fitur SOS di Apple Watch.


Baca juga: Update Apple WatchOS 7 Atasi Masalah Baterai Boros


Menurut laporan NBC24, seorang sukarelawan pemadam kebakaran bernama Hunter Sanner itu terlibat dalam kecelakaan mobil. Di mana saat bertabrakan dengan mobil lain, airbag-nya mengembang dan ponselnya terpental entah ke mana.


Sanner pun bingung cara meminta pertolongan. Tetapi ternyata ia masih mengenakan Apple Watch. Kemudian menggunakan fitur SOS untuk meminta bantuan.


Ia mengungkapkan, bantuan datang dalam beberapa menit bersama istrinya Laurel. Ini berkat fitur SOS jam tangan pintar tersebut yang tidak hanya menelepon 911, tetapi juga mengirim peringatan ke kontak darurat Sanner seperti istrinya, memberi tahu lokasi persisnya sehingga mereka tahu di mana menemukannya.


Baca juga: Update WatchOS 7 Bermasalah, Apple Rilis Versi Baru


Tidak disebutkan seberapa serius cedera yang dialami Sanner akibat kecelakaan itu, tetapi dia sangat bersyukur jam tangan pintarnya membantunya meminta bantuan dengan cepat.


"Banyak orang tidak tahu bahwa itu adalah pilihan, dan itu adalah sesuatu yang sangat penting yang dapat menyelamatkan hidup seseorang dengan jujur," ujar Sanner.


(han)

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan