Bagai Manakah Ciri Fisik Dajjal?
5 Jawaban
Nazlia Sari

Ciri-ciri fisik dajjal menurut hadits

  1. Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : " ...maka aku pergi sambil menoleh, tiba-tiba ada laki-laki yang berkulit merah dan rambutnya berombak."
  2. Dalam hadits Hudzaifah juga disebutkan : "Sesungguhnya dajjal itu matanya terhapus dan diatasnya terdapat selaput mata yang tebal..."
  3. Dari Abu Sa'id Al-Khudri, Rasulullah bersabda : "Dan tidaklah diutus seorang nabi yang diikuti itu, kecuali intuk memperingatkan kaumnya terhadap dajjal. Aku telah menerangkan perkaranya bahwa ia cacat, sedangkan Tuhan kalian tidaklah cacat. Mata kanannya menonjol dan tidak dapat disembunyikan, seolah-olah dahak yang berada di dinding kapur, sedangkan mata kirinya seperti planet yang bulat..."
  4. Dari Umar, Rasulullah bersabda : "Ketika saya sedang tidur, saya bermimpi melakukan thawaf di Baitullah..." Lalu beliau mengatakan bahwa beliau melihat Isa Ibnu Maryam, kemudian melihat dajjal dan menyebutkan ciri-cirinya dengan sabdanya : "Dia itu seorang laki-laki gemuk, berkulit merah, berambut keriting, matanya buta sebelah dan matanya itu seperti buah anggur yang masak (tidak bersinar)".
  5. Dari Fathimah binti Qais mengenai kisah Al-Jasash, Ad-Dari berkata : "...lalu kami berangkat dengan segera sehingga ketika kami sampai di biara tiba-tiba disana ada seorang yang sangat besar (hebat) dan diikat sangat erat..."
  6. Dalam hadits Imran bi Husein, Rasulullah bersabda : "Semenjak diciptakannya Adam hingga datangnya hari kiamat tidak ada makhluk yang lebih besar dari dajjal."
  7. Dajjal tidak punya keturunan, sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadits Abi Sa'id Al-Khudri.
  8. Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya Allah Ta'ala tidak buta sebelah matanya. Ketahuilah, sesungguhnya Al-Masih Ad-Dajjal itu buta sebelah matanya yang kanan, seakan-akan matanya itu buah anggur yang tersembul."
  9. Dari Ubadah bin Ash-Shamit, Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya Masih Dajjal itu seorang lelaki yang pendek dan gemuk, berambut keriting, buta sebelah matanya, dan matanya itu tidak menonjol serta tidak tenggelam. Jika ia memanipulasi kamu, maka ketahuilah bahwa Rabbmu tidak buta sebelah matanya."


...Berikutnya
Komentar 2 Suka 17
diman
3
kl mau nulis pertanyaan gimna sh aq ga tau
01-21 20:15
1 jawaban
Rekomendasi
Menurutmu perlukah wanita berpendidikan tinggi jika akhirnya tetap mengurus dapur juga?
Apa yang bisa dipelajari tentang Rey Mbayang yang menikah dengan Dinda Hauw?
Mengapa pertanyaan “kapan nikah” adalah pertanyaan umum yang ditanyakan saat acara kumpul keluarga? Apa dan mengapa mereka menginginkan kita cepat menikah?
Mengapa kebanyakan pria lebih suka wanita cantik daripada wanita cerdas?
Kenapa di dalam al-quran banyak kata kami, bukankah allah itu satu lantas kenapa ada kata kami di dalam al-quran,apa maksud kata kami itu?