Cara dan Manfaat Konsumsi Lidah Buaya untuk Penderita Diabetes

Sahijab

Aloe Vera atau Lidah Buaya


Sahijab – Lidah buaya adalah salah satu bahan paling sehat dan berharga di dunia medis hingga kecantikan, karena kaya manfaat. Tanaman ini sekarang menjadi bahan penting untuk industri kesehatan dan kecantikan, di mana banyak produk menggunakannya.


Mulai dari krim, lotion dan serum hingga jus, suplemen, dan lainnya menggunakan lidah buaya. Satu sendok ekstrak lidah buaya, cukup untuk meningkatkan metabolisme, membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit serta rambut.


Tapi tahukah Anda bahwa lidah buaya juga bagus untuk penderita diabetes? Dikutip Sahijab dari NDTV, lidah buaya mengandung senyawa seperti lektin, mannans, dan antrakuinon, yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.


Lidah Buaya untuk Penderita Diabetes


Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi gel lidah buaya dapat membantu mengendalikan diabetes. Daun lidah buaya, tanpa gel, juga bermanfaat dalam mengobati diabetes yang tidak bergantung pada insulin.


Sementar itu, gel lidah buaya dikaitkan dengan penyembuhan luka lebih cepat bagi penderita diabetes. Mempertimbangkan faktor-faktor di atas, penderita diabetes bisa mengonsumsi lidah buaya dengan cara enak berikut ini.


5 Cara Konsumsi Lidah Buaya untuk Penderita Diabetes


Teh lidah buaya


Teh lidah buaya dapat dianggap sebagai salah satu cara paling sehat untuk memulai hari. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikis gel dari daun lidah buaya berukuran sedang, dan memasukkannya ke dalam secangkir teh hijau panas.


Smoothie lidah buaya


Anda dapat menambahkan satu atau dua sendok gel lidah buaya ke dalam smoothie sarapan dan membuatnya lebih sehat.


Jus lidah buaya


Salah satu cara mengonsumsi lidah buaya yang paling populer, jus ini bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah, aduk sedikit gel lidah buaya dalam segelas air, bersama dengan garam, jeera panggang dan daun mint, lalu tuangkan ke dalam gelas tinggi dan nikmatilah.


Salad lidah buaya


Anda juga bisa menikmati gel lidah buaya dalam bentuk salad. Ambil beberapa gel, buah-buahan dan sayuran pilihan dan campur. Taburkan sedikit minyak zaitun, jus lemon dan lada hitam di atas salad dan manjakan diri Anda.


Sabzi lidah buaya


Yang suka pedas, bisa membuat lidah buaya yang enak dengan daunnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuang ujung yang berduri dan memotong daun menjadi kubus seukuran gigitan dan kukus. Kemudian siapkan saus pilihan Anda dan tambahkan lidah buaya ke dalamnya dan aduk. Sajikan lidah buaya sabzi panas dengan roti atau paratha, untuk makanan yang sehat.


Sertakan lidah buaya dalam makanan harian Anda dan nikmati manfaatnya sepenuhnya. Tapi selalu ingat, konsumsi dalam jumlah sedang adalah kuncinya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan