Delapan Cara Mengatasi Kecewa pada Pasangan
Chanel Muslim


ChanelMuslim.com - Kehidupan suami istri dalam berkeluarga tidak selalu menyenangkan, karena mereka hanya sebagai manusia biasa yang tidak memiliki kesempurnaan banhkan memiliki banyak kekurangan.


Terkadang suami istri itu berprilaku menyenangkan terkadang mengecewakan. Apalagi jika salah seorang dari suami istri memiliki harapan yang terlalu tinggi atau menuntut yang lebih ideal dan sempurna dari pribadi pasangannya maka dia akan banyak kecewa melihat kenyataan bahwa pasangannya memiliki banyak kekurangan dan kesalahan.


Maka saat kecewa, hindarilah amarah dan benci serta perasaan menyesal telah berjodoh dengan dia. Bahkan atasilah rasa kecewa tersebut dengan upaya-upaya berikut ini:


1. Memahami dan memaklumi bahwa pasangannya hanya manusia biasa seperti dirinya yang memiliki kelebihan, kekurangan, dan kesalahan sehingga bisa jadi saling mengecewakan.


2. Memaafkan kesalahannya.


3. Bersikap sabar dan mengendalikan amarah, kata-kata kasar dan prilaku yang tidak sopan terhadap pasangan.


4. Menjaga keikhlasan untuk terus mencintainya dan bekerja sama membangun keluarga yang lebih harmonis.


5. Segera berdamai dengan perasaannya dan berdamai dengan pasangannya agar bisa menyikapi pasangannya dengan baik.


6. Bersikap terbuka kepada pasangan untuk saling memperbaiki kekurangan dan kesalahan masing-masing.


7. Melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan menyenangkan sehingga bisa mengobati kekecewaannya.


8. Banyak berdoa dan meminta kepada Allah agar masing-masing suami istri diberikan hidayah, kemudahan dan keberkahan dalam upaya menjadi pribadi yang lebih baik bagi passngannya.


Ditulis oleh Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak dan sangat aktif menulis mengenai keluarga.[jwt]

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan