Eriksen: Kemenangan di Wembley Istimewa karena Rekor

Republika.co.id


Ini jadi kemenangan pertama setelah 37 tahun.


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen menyebut kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley, London, Kamis (15/10) dini hari WIB menjadi lebih istimewa. Tak hanya memetik poin penuh, ia merasa senang karena membukukan beberapa catatan.


Eriksen akhirnya menyentuh laga ke-100 bersama skuat Dinamit. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu, juga merasa bangga karena akhirnya Denmark bisa mengalahkan Inggris di Wembley dalam rentang waktu lama.


"Rasanya istimewa. Pertama, saya sudah bermain 100 pertandingan (bersama Denmark). Kemudian mengalahkan Inggris di Wembley, kami belum pernah melakukannya setelah 37 tahun," kata Eriksen seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/10).


Eriksen menjadi penentu kemenangan timnya lewat tendangan titik putih di menit ke-35. Bek Inggris, Harry Maguire yang diganjar kartu kuning kedua di babak pertama pun memuluskan langkah Denmark mencuri angka di kandang lawan.


Sejauh ini, Denmark hanya kalah dua kali dari total 40 pertandingan terakhir mereka. Eriksen dan kawan-kawan berhasil mencatat enam clean sheet dari delapan laga UEFA Nations League.


Kemenangan Denmark menempatkan mereka di posisi ketiga di klasemen grup A2 dengan tujuh poin. Inggris pun mengoleksi tujuh poin namun kalah selisih gol dan harus menduduki posisi ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA. "Jadi, luar biasa berdiri di sini sebagai pemenang," ucapnya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan