Kalau ada anak kecil bertanya dimana Tuhan? Bagaimana cara menjawab dan menjelaskannya?
27 Jawaban
Winda Nur Siti Hamidah

Bismillah... Jwab saja, "Nak, Allah itu dekat, bahkan sangat dekat dengan kita. Saking dekatnya, kita jdi tidak bisa melihat Allah. Coba saja kmu lihat benda ini, terlihatkah? Klo benda ini didekatkan hingga menempel ke mata masih terlihatkah? Tidak kann..?? Begitu juga dengan Allah, Allah itu ada, tp tidak terlihat"

...Berikutnya
Komentar 34 Suka 11
Ibnu Raswin
0
semuanya dengan lafazh: ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ Artinya: “Kemudian Dia berada di atas ‘Arsy (singgasana).” Dan dalam Surat Thaha 5 dengan lafazh: الرَّحْمَنُ عَلَى الْعَرْشِ اسْتَوَى Artinya: “Yang Maha Penyayang di atas ‘Arsy (singgasana) berada.”
06-12 15:03
0 jawaban
Ibnu Raswin
0
Jawablah dengan ilmu (dalil) "Nak Allah itu bersemayam di atas Arasy, meski begitu dia Maha Melihat apapun yang hambaNya lakukan, Dia pasti mengetahui nya, bahkan jika engkau sembunyi kan hal kecil dan tidak bisa dilihat manusia, niscaya Allah tetap mengetahui nya. Sifat istiwa’ adalah salah satu sifat Allah yang telah Allah Ta’ala tetapkan untuk diriNya dalam tujuh ayat Al-Quran, yaitu Surat Al-A’raf: 54, Yunus: 3, Ar-Ra’d: 2, Al-Furqan: 59, As-Sajdah: 4 dan Al-Hadid: 4, semuanya dengan lafaz
06-12 15:02
0 jawaban
Rekomendasi
Bagaimana kita bisa tahu dia itu jodoh kita atau bukan?
Apakah boleh, ketika suami mandul Tapi keluarga itu ingin memiliki anak. Lalu dia menyuruh orang lain untuk membuat anak kepada istrinya??
Suami sakit2an dan tak bisa menafkahi, bolehkah istri meminta cerai?
Afwan, gimana kalau ada suami yg menuntut istrinya berlebihan? Harus selalu mengikuti maunya, sedangkan suami tdk bisa menghargai istri dan tidak menafkahi istri dgn alasan istri bekerja
Kalau ada anak kecil bertanya dimana Tuhan? Bagaimana cara menjawab dan menjelaskannya?