Kamu Mau Menikah? Baca Dulu Tips Ini Biar Berkah!

M Fareza Irdam



Siapa sih yang ga ingin menikah? Semua orang ingin menikah, bahkan yang sudah nikah pun kadang juga ingin nikah lagi.


Menikah itu mudah, tapi menikah berkah itu belum tentu mudah, kira-kira kamu sudah dijalur nikah berkah belum? Baca sampai habis artikel ini ya.


Kalau kamu sering mendengar ucapan dan cerita dari orang lain tentang rezeki yang banyak berdatangan setelah menikah, nanti dulu kita baca dulu pesan dari Allah didalam Al-Quran :



وَاَنْكِحُوا الْاَيَامٰى مِنْكُمْ وَالصّٰلِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَاِمَاۤىِٕكُمْۗ اِنْ يَّكُوْنُوْا فُقَرَاۤءَ يُغْنِهِمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.


An-Nur : 32


Ketentuan Allah diatas hanya berlaku kepada pasangan-pasangan yang Allah kehendaki, kepada pasangan-pasangan yang Allah ridhoi dan ada keberkahan didalam hubungan mereka.


Seberapa banyak pasangan yang setelah menikah rezekinya semakin sulit? Seberapa banyak pasangan yang setelah menikah muncul perseturuan dan permasalahan-permasalahan yang membuat kehidupan keluarganya tidak tenang dan nyaman?

Kenapa? Karena mereka tidak menikah berkah, mereka hanya menikah.


Apasih menikah berkah itu? Menikah berkah adalah melaksanakan proses pernikahan dengan mengikut sertakan Allah, dengan menjalani proses pernikahan sesuai dengan syariat Allah, dan tidak dikotori dengan hal-hal yang Allah larang.


Buat kamu yang lagi pacaran apakah kamu yakin kamu sudah berada di jalur nikah berkah? Saran saya lebih baik segera putar balik saja, syarat paling utama nikah berkah adalah jangan memulai proses pernikahan dengan yang batil bisa dipastikan Allah tidak turunkan keberkahan didalam hubunganmu.



إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ


Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik


(HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali berkata bahwa sanad hadits ini shahih. Adapun tidak disebutnya nama sahabat tetap tidak mencacati hadits tersebut karena seluruh sahabat itu ‘udul yaitu baik)



Jangan hawatir ketika kamu melepas yang batil Allah janji akan menggantikan dengan yang jauh lebih baik, bersabarlah dan terus tingkatkan kualitas dirimu yang lebih baik, percayalah jodohmu sudah berada pada tingkatan kualitas yang baik dan dia sedang menunggu kamu sekufu dengannya.


Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan