KANKER MENGAJARIKU BANYAK HAL #ArtikelSisterlillahJakarta
Sally_dewanty

Vonis kanker stadium lanjut beberapa waktu lalu.

Sungguh, nikmat sakit spesial itu mengajariku tentang banyak hal.


“Tidaklah seorang muslim tertimpa kecelakaan, kemiskinan, kegundahan, kesedihan, kesakitan, maupun kedukaan bahkan tertusuk duri sekalipun, niscaya Allah akan menghapuskan dosa-dosanya dengan apa yang menimpanya itu”(HR.Bukhari)


“Yaa Rabb, izinkan Nikmat sakit ini menjadi awal hidupku menjadi lebih baik lagi dan anugerahi keridhoanmu kepada diriku untuk mampu bermanfaat dalam kebaikan”

Itulah salah satu ungkapan yang tak pernah bosan untuk dilantunkan kepada Sang Maha pemilik segalanya.


Menempuh perjalanan bagi seorang musafir kedunia yang menjadi sebuah persinggahan, tentu akan menemukan banyak hal dalam perjalanannya. Salah satunya adalah ujian-ujian spesial yang Allah Swt berikan kepada kita. Tentunya ujian itu akan menjadi begitu Nikmat ketika kita ikhlas menerima dengan keyakinan bahwa apa yang telah Allah atur dalam skenario hidup kita adalah yang terbaik menurutNya. Bahkan, lebih baik dari rencana kita. Pastinya, setiap ujian itu adalah cara Allah mendidik kita untuk menjadi lebih baik .


Allah tidak pernah dzolim terhadap hambaNya, Allah selalu tepat dalam menakar porsi ujian kepada masing-masing hambaNya. Vonis kanker bagiku bukan akhir segalanya. Dia adalah Nikmat sakit spesial yang Allah berikan untukku. Awal kehidupan baruku menjadi lebih semangat karena darinya aku belajar banyak hal tentang rasa syukur, kesabaran, keikhlasan, kesetiaan, dan makin menyadari bahwa aku adalah manusia yang lemah tanpa pertolonganNya. Mudah saja bagi Allah mengangkat sakit itu. Tetapi, Allah ingin melihat ikhtiarku berjuang dengan segala proses menjemput kesembuhan. Berhadapan dengan suntikan, obat yang keras, kondisi tubuh yang suka tidak menentu.

Selalu berprasangka baik pada Allah Swt. Kunikmati sakitku, kusyukuri sakitku. Dengannya aku dididik untuk lebih banyak bersyukur, dididik untuk lebih banyak dzikir,dan menjadikannya moment Indah untuk bermunajat kepada Allah dan memohon ampunanNya.

Semoga kita semua menjadi hamba yang senantiasa bersyukur atas segala ketentuanNya. Aamiin

#ArtikelSisterLillahJakarta

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan