Lindungi Tubuh dari Virus, Ini Resep Zaidul Akbar
Erna Martiyanti - umma

Sahabat umma, belakangan ini virus corona menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Virus mematikan ini pun membuat masyarakat dunia merasa takut karena telah menyebar ke beberapa negara.


Virus ini pertama kali muncul di Kota Wusan, Cina pada akhir Desember 2019. Banyak yang menduga virus ditularkan melalui sup kelelawar.


Hingga saat ini virus corona sendiri belum ditemukan penawarnya. Sebenarnya Allah SWT telah menciptakan berbagai tumbuhan yang bisa dijadikan obat. Salah satu ciptaan Allah yang bisa menjadi pelindung tubuh dari virus adalah bawang putih tunggal.



Ilustrasi bawang putih tunggal. (Foto: pixabay)


Seperti dikutip dari Instagram, @zaidulakbar membagikan resep bawang putih yang bisa dijadikan sebagai perlindungan tubuh dari virus.


"Bawang putih (tunggal) yang besar ambil 8 biji, dikupas kulitnya ditaruh mangkok dituang 7 gelas air mendidih selama 3 menit setelah itu diminum langsung 2 gelas. Boleh campur madu," tulis @zaidulakbar.


dr Zaidul Akbar menulis dengan resep tersebut bisa melindungi tubuh dari virus secara umum. Menurutnya bawang putih merupakan salah satu dari 21 tanaman yang tercantum dalam Al-Qur'an.


"Bisa untuk perlindungan virus secara umum sih. Semoga Allah lindungi kita semua dan dijauhkan dari segala bentuk kejahatan yang kita tak tahu dari mana," katanya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan