Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka, Ini Syarat dan Caranya

Erna Martiyanti - umma

Siapa yang belum berhasil mendaftar Kartu Prakerja? Bila kamu salah satunya bisa dicoba lagi nih, karena pendaftaran untuk gelombang 8 sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (10/9/2020).


Informasi itu diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id. Masyarakat yang akan mendaftar bisa langsung mengunjungi laman www.prakerja.go.id. 


"Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 8 agar dapat masuk ke tahap seleksi," tulis akun @prakerja.go.id.



Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka. (Foto: Instagram)


Namun sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi syarat yang telah ditentukan. Setidaknya ada tiga syarat yakni Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah/kuliah.


Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 8:


1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu


2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun


4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online


5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka


6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS


Untuk pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 7 resmi ditutup pada hari Senin (7/9/2020). Diketahui pada pendaftaran Gelombang 7 dibuka untuk 800.000 peserta. Terkait hal tersebut, masih terdapat kuota sebanyak 1,8 juta untuk calon peserta Kartu Prakerja.


Sebelumnya, pemerintah telah menargetkan seluruh kuota kartu Prakerja yaitu sebanyak 5,6 juta. Maka hal ini menandakan bahwa masih ada peluang bagi Anda untuk lolos pendaftaran kartu Prakerja gelombang 8.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan