Stadion Patriot Bekasi Jadi Sentra Vaksinasi

Republika.co.id


Sentra Vaksinasi Stadion Patriot menyediakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, dan AZ.


REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat atau herd immunity, Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi di banyak titik lokasi di seluruh wilayah Kecamatan/Kelurahan di Kota Bekasi. Namun, untuk menjangkau masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi, sehingga semakin banyak lagi masyarakat tervaksinasi, maka kini dibuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB).


"Sentra vaksinasi Stadion PCB dibuka pada hari kerja (Senin hingga Jumat) dan menyediakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, dan Astra Zeneca baik untuk dosis pertama dan dosis kedua, maka masyarakat hanya perlu menyesuaikan kebutuhannya, hendak divaksin dosis pertama atau kedua," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Sabtu (18/9).


Sentra vaksinasi melayani masyarakat, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Warga bisa mendaftar langsung di tempat di Gate 10 dengan membawa fotokopi KTP dan KK. Pelaksanaan vaksinnya ada di Gate 12.


"Khusus untuk dosis kedua diwajibkan menyertakan bukti kartu vaksinasi dosis pertama," kata Pepen, sapaan akrabnya.


Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, dibukanya sentra vaksinasi adalah untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang bingung mencari tempat untuk vaksinasi. Selain itu, untuk menjaring masyarakat tervaksin lebih banyak lagi karena Stadion PCB merupakan tempat umum yang berada di pusat kota dimana aksesnya mudah dan terbuka lebar.


"Kami buka Sentra Vaksinasi biar warga itu tidak bingung cari-cari tempat vaksin, makanya kami buka di tempat umum pusat kota, areanya luas, dan aksesnya mudah, ditambah juga kami sebar di titik-titik lokasi yang berbeda di setiap Kelurahan Kota Bekasi. Harapannya, akan semakin banyak warga tervaksin demi tercapainya herd immunity," ungkapnya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan