Susah Dapatkan Jodoh? Mungkin Karena Perlakuanmu Pada Ibu

Tya Eka-umma

Muslimah yang sudah berusia matang tentu mendambakan dikhitbah oleh muslim yang saleh untuk membina rumah tangga. Setiap hari memanjatkan doa supaya didekatkan dengan jodoh, namun tak juga datang sang belahan hati.


Ustaz Abu Leiden menuturkan, muslimah harus instropeksi diri, bagaimana selama ini memperlakukan ibunya. Karena bisa jadi, hambatan jodoh datang adalah karena sikap kurang baik pada ibu.


Foto ilustrasi net


"Bagaimana sikap akhwat-akhwat ini mengasihi ibunya. Jangan-jangan jodoh susah mungkin karena enggak berbakti pada ibunya," ujar Ustaz Abu dalam Kajian Muslimah bersama Forum Muslimah Indonesia di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jumat (28/2/2020) petang.


Ia menuturkan, jangan sampai muslimah yang masih tinggal bersama orang tua, tidak pernah membahagiakan mereka. "Yang sudah kerja, kapan berbakti dengan memberi transferan pada ibu? Atau sering makan di restoran, tapi ibunya enggak pernah diajak. Jangan sampai seperti itu," katanya.


Membahagiakan ibu juga bukan hal yang sulit menurut Ustaz Abu. Memberikan barang-barang sederhana yang dibutuhkan, atau kado kecil yang manis akanmembuat ibu senang sehingga akan meluncurlah doa-doa tulus dari mulutnya yang akan diijabah Allah.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan