Tak Perlu Mahal, 4 Bahan Alami Ini Baik untuk Jaga Imunitas Anak

Okezone


MEMENUHI kebutuhan nutrisi anak menjadi langkah dasar dan utama dalam membentuk perlindungan tubuh yang baik. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Medical Expert Combiphar dr. Carlinda Nekawaty mengatakan, selain melalui konsumsi buah, sayur, daging dan kacang-kacangan ada bahan lain seperti Madu, temulawak, kurma dan juga meniran yang merupakan empat bahan alami terbaik yang bisa menjaga imunitas tubuh.


"Terdapat bahan-bahan alami dengan kandungan vitamin dan mineral yang dipercaya dapat menjaga kesehatan dan memelihara daya tahan tubuh anak," katanya dalam webinar Cuaca Ekstrem Melanda.


Selain menjaga imunitas anak saat cuaca tidak menentu, nutrisi yang terdapat dalam asupan tersebut, dapat berperan untuk memulihkan lebih cepat dan mencegah penyakit kembali menyerang tubuh.



Berikut beberapa kandungan dan manfaat yang bisa diperoleh dari empat bahan alami tersebut, yaitu:


Madu


Kaya akan kandungan vitamin, zat besi dan seng sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki demulcent effect yang dapat meredakan batuk.


Temulawak


Aktivitas antioksidan temulawak yang berasal dari kurkumin lebih tinggi dari vitamin C, dan dapat meningkatkan respon imun tertentu dan juga membantu memperbaiki nafsu makan.


Kurma


Dapat memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks seperti tiamin (B1), riboflavin (B2), niasin (B3), asam pantotenat (B5), piridoksin (B6), dan folat (B9), lebih tinggi dari buah-buahan seperti apel dan jeruk.


"Vitamin B memiliki manfaat mampu menjaga imunitas tubuh sekaligus menurunkan gejala alergi," katanya.


Phyllanthi (Meniran)


Memiliki sifat imunomodulator yang mengaktifkan limfosit T dan B yang memainkan peran penting pada imunitas.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan