Tampil Cantik dengan Lip Tint Alami dan Halal dari Buah Naga

Sahijab

Lip Tint Alami dengan Buah Naga


Sahijab – Berhemat dan produktif, merupakan dua hal yang penting kita amalkan setiap saat ya sahabat Sahijab. Sikap berhemat bagi seorang manusia itu bukan kikir, namun menengahi perilaku pelit dengan boros.


Dalam buku Sirah Nabawiyyah karya Muhammad Ridha, disebutkan bahwa dalam keutamaan berperilaku, selalu ada pertengahan antara dua sifat buruk.


Begitupun dengan produktivitas. Di tengah pandemi dengan segala keterbatasan, harus tetap semangat untuk bangkit dan terus produktif. Seperti yang disebutkan  HR. ath-Thirmidzi no. 2416:


“Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi Rabb-Nya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan dan apa saja yang telah ia perbuat dari ilmu yang dimilikinya.”


Dengan dua hal tersebut di atas, kita harus pandai-pandai memaksimalkan apa yang ada ya. Misalnya, mengikuti trend makeup ala Korea, yang banyak menggunakan lip tint atau produk pewarna bibir. Tentu, perlu biaya lagi ya.


Nah, dengan membuatnya sendiri di rumah, tentu menjadi lebih hemat. Ditambah lagi, menjadikan kita tetap produktif dalam mengisi waktu dan siapa tahu ya bisa jadi produsen lip tint alami!


Berikut, bahan yang dibutuhkan dalam membuat lip tint alami dan halal dengan buah Naga:


- Bahannya satu potongan kecil buah naga


- Minyak zaitun


- Wadah bekas lipstick atau eye shadow


Cara membuat:


Buah Naga dihaluskan di saringan teh, pakai sendok sampai sisa bijinya saja. Lalu, kita paka air dari saringannya yang ditampung dalam mangkuk. Mangkuk isi buah Naga yang sudah dihaluskan, dicampur minyak zaitun dua tetes saja. Aduk sampai merata. Masukkan ke wadah lipstick bekas pakai. Jadi deh!


Selamat mencoba ya sahabat Sahijab. warnanya alami di bibir, halal, murah, aman, dan sehat. MasyaAllah. Hemat dan produktif kan ya. Coba saja pakai di hadapan teman-teman, sekalian jualan, siapa tahu bisa jadi ladang penghasilan baru!

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan