Polda NTT Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Kupang

Daulat - umma

Kepolisan Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur telah membagikan ribuan nasi bungkus kepada warga di Kota Kupang lewat dapur umum yang dihadirkan untuk membantu penanganan dampak pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) di daerah itu.


Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun mengatakan, sampai dengan hari ke-15 sudah sekitar 1.200 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


(Foto: Antara)


Polda NTT memprioritaskan warga atau pekerja harian yang hingga saat ii masih mencari penghasilan setiap hari meskipun wabah Covid-19 masih melanda, seperti sopir taksi, tukang ojek, angkutan umum, sopir truk, dan sebagainya.


"Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran uang para pekerja harian tersebut. Kita berharap upaya seperti ini bisa membantu mereka agar tetap survive dan tidak sampai jatuh miskin akibat pandemi COVID-19 ini,” kata Johannes dikutip umma dari kantor berita Antara, Rabu (6/5/2020).


Ia mengatakan selain pembagian nasi bungkus, Polda NTT juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.


Johannes mengatakan kehadiran dapur umum ini juga untuk menggugah kelompok masyarakat lainnya agar meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang saat ini mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.


“Kita berharap upaya seperti ini bisa diteladani dan menggugah berbagai elemen masyarakat lainnya dalam berbuat kebaikan untuk sesamanya yang kondisinya lebih sulit di saat seperti ini,” katanya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan