ASN di Tangsel Wajib Sisihkan Gaji Bantu Warga yang Kesulitan

Daulat - umma

Para Aparatul Sipil Negara (ASN) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mesti menyisihkan sebagian penghasilannya sebesar Rp 150 ribu selama tiga bulan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19.


(Foto: shutterstock)


Dikutip umma dari bantennews.id, Kepala Badan Kepegwaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi mengatakan, uang yang telah disisihkan nanti akan dikumpulkan di kepala perangkat daerah masing-masing.


"Sudah disetujui pimpinan (Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany). Walaupun disebutkan donasi sebesar Rp 150 ribu per bulan sampai Juni, namun jika wabah selesai pada bulan Mei maka ya sudah cukup sebulan saja," kata Apendi, Kamis (30/4/2020).


Sumbangan yang telah dikumpulkan di perangkat daerah masing-masing nantinya akan disalurkan melalui Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Tangsel untuk membantu masyarakat tidak mampu dalam melewati pandemi Covid-19.


Apendi menjelaskan, dia sendiri menjadi saksi hidup bagaimana susahnya kondisi warga kelas menengah ke bawah di Tangsel selama pandemi Covid-19 mulai dari tukang ojek yang tidak ada orderan sampai tukang urut yang tidak memiliki penghasilan.


“Maka itu, jika ASN jumlahnya 4731 dan satu paket bernilai 150 ribu tentunya akan sangat membantu,” katanya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan