Pelindo II Jambi Salurkan Bantuan Nutrisi untuk Tenaga Medis

Daulat - umma

PT Pelindo II Cabang Jambi menyalurkan bantuan nutrisi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan paramedis dan petugas di garda depan penanganan COVID-19.


Bantuan diserahkan oleh General Manager Pelindo II Cabang Jambi Sandha Trisharjantho kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari di Posko Satgas BUMN di Kota Jambi, Rabu (29/4/2020).


(Foto: Antara)


Sementara di tempat yang sama juga diterima tambahan bantuan berupa 200 APD dan 200 boks masker dari PT Telkom.


"Upaya dari para dokter, paramedis dan petugas di garda depan saat ini begitu luar biasa, mereka berada di garda terdepan dan kami apresiasi kerja keras mereka," kata Sandha dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (30/4/2020).


Pihaknya menyalurkan bantuan nutrisi seperti susu, minuman peningkat daya tahan tubuh serta vitamin yang diterima langsung oleh petugas di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi.


Dia berharap kebersamaan dan kekompakan BUMN di Jambi serta institusi dan lembaga lainnya bisa membantu upaya percepatan penanganan COVID-19 di Jambi.


"Pengaruh pandemi ini begitu besar pada semua sektor, dan kami berharap segera berakhir. Kami berharap masyarakat berperan dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktivitas," kata Sandha.


Sementara itu, Zaidan Jauhary menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Pelindo II Cabang Jambi. Menurut dia, kebersamaan semua pihak saat ini sangat diperlukan dan semangat gotong royong merupakan bagian dari solusi mengatasi pandemi ini.


"Solidaritas bersama dan gotong royong menjadi solusi dan kekuatan yang diperlukan saat ini untuk mengatasi pandemi. Kami berupaya untuk menghimpun bantuan dan selanjutnya disalurkan kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di daerah dalam penanganan COVID-19" katanya.


Ia menyebutkan, penyaluran bantuan dari Satgas BUMN Wilayah Jambi gelombang kedua akan disalurkan pekan ini baik ke rumah sakit rujukan, puskesmas maupun institusi terkait dalam penanganan COVID-19.


Satgas telah membentuk koordinator wilayah untuk pendataan kebutuhan bantuan serta penyaluran bantuan di sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi, serta melibatkan relawan.


"Koordinasi di sebelas kabupaten/kota, melalui gugus tugas setempat sudah dilakukan, dan kami juga terus koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi," katanya menambahkan.


Sebelumnya Satgas Bencana BUMN Jambi telah menyalurkan bantuan tahap pertama melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi pada awal April 2020.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan