4 Tips Investasi Dana Liburan untuk Keluarga Muda

DompetKu

Menjelang hari raya atau akhir tahun, liburan jadi kebutuhan bagi banyak keluarga. Dikarenakan liburan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka investasi dana liburan sebaiknya juga dilakukan. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan.



1. Pemilihan tujuan liburan


Tentukan kemana destinasi wisata, gaya berlibur, dan durasi liburan. Jumlah kebutuhan dana liburan ditentukan dengan penyusunan anggaran awal.



2. Penyusunan anggaran liburan



Idealnya, anggaran disusun dari jauh-jauh hari. Arahkan sesuai dengan batas kemampuan Anda. Ajak seluruh keluarga untuk menentukan pilihan berlibur, shingga semua anggota keluarga bisa ikut berkontribusi dalam mencapai target kebutuhan dana.



3. Investasi untuk mencapai tujuan liburan



Sumber dana untuk liburan bisa diambil dari penghasilan gaji bulanan atau penghasilan lain. Bila anggaran cukup besar, Anda sebaiknya menyisihkan sejumlah uang dari penghasilan bulanan ke tabungan atau investasi.



4. Realisasi rencana liburan



Mulailah pemesanan sesuai dengan dan yang berhasil dikumpulkan beberapa bulan sebelum waktu yang ditentukan tiba. Manfaatkan ajang travel fair agar mendapatkan harga khusus. Lakukan pula perbandingan harga dengan agen perjalanan. Hal ini perlu dilakukan karena masing-masing agen mengambil besaran fee yang berbeda.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan