Pahami, Membeli Tak Selalu Jadi Investasi

DompetKu

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua pembelian yang kita lakukan adalah sebuah bentuk investasi, meskipun tindakan tersebut akan menambah aset yang kita miliki.



Pada dasarnya, ada dua bentuk investasi yang umum kita lakukan, yakni investasi dalam bentuk aset bernilai dan investasi dalam bentuk aset terdepresi.


Tindakan investasi yang salah akan berpotensi menimbulkan sejumlah kerugian di masa yang akan datang. Tidak ada masalah jika kita melakukan investasi pada aset yang bernilai cenderung tetap atau meningkat, seperti properti, tanah dan juga emas.



Namun ketika berinvestasi pada aset yang memiliki nilai depresiasi yang tinggi, maka kita perlu mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Misal ketika kita berinvestasi untuk membeli mobil mewah, maka kita berpotensi mengalami kerugian di masa yang akan datang karena adanya kemungkinan penurunan harga.



Nah, untuk itu selalu pahami dan pertimbangkan nilai depresiasi aset yang akan kamu beli sebab ini akan berimbas cukup besar pada keuangan di masa depan!


Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan