PD Pasar Jaya Jual 20 Ribu Besek untuk Pembungkus Daging Kurban

M Yusuf Agam-umma

Sahabat umma, Perumda (PD) Pasar Jaya mendukung seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penggunaan besek bambu untuk pembungkus daging hewan kurban. 


Oleh karena itu, PD Pasar Jaya telah menyiapkan 20 ribu besek bambu untuk diperjualbelikan bagi panitia-panitia hewan kurban. 


"Penggunaan kantong plastik pada makanan bisa berpotensi pada sejumlah jenis penyakit. Selain itu, kantong plastik sangat sulit terurai. Karena itulah di sini Pasar Jaya mengambil alternatif untuk menjual besek bambu," kata Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7/2019).




Arief mengatakan, 20 ribu besek bambu itu akan dijual di 112 lokasi di Jakarta. Untuk harga 1 besek bambu dijual sangat murah yakni Rp2.000.


Arief menambahkan penggunaan besek bambu ini juga untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Arief ingin kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik terus digalakkan, salah satunya di moment Hari Raya Iduladha 2019/1440 H.


"Untuk hari raya kurban ini, kita jual besek bambu. Diharapkan penggunaan kantong plastik ini bisa terus berkurang ke depannya," tutur Arief.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan