Selama Sebulan Pedagang Hewan Kurban Raup Untung Rp200 Juta

M Yusuf Agam-umma

Sahabat umma, seorang penjual hewan kurban mampu meraup untung yang berlimpah selama berjualan hewan kurban jelang Iduladha 2019/1440 H. 


Iwan Purwanto (42) misalnya, pria asal Klaten ini berjualan di Jalan Mampang Prapatan VIII sejak pertengahan bulan Juli. Selama sebulan, dia menjajakan Sapi dan Kambing asli Jawa Tengah.


"Ini sapi-sapi bagus saya jual beda-beda ya, ada yang Rp20 juta, Rp22 juta, Rp25 juta," tutur Iwan kepada umma di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019).



Hewan kurban di Jalan Mampang Prapatan VIII. (Foto: S Dzakiyyah)


Iwan mengaku menyewa lapak di Jalan Mampang Prapatan VIII ini selama sebulan penuh jelang Iduladha 2019/1440H. Iwan mengaku mendapat untung mulai Rp3 juta sampai Rp4 juta/per ekor Sapi.


"Saya bawa itu 50 ekor sapi. Saya nggak pernah jualan di trotoar di jalan. Lebih baik nyewa lapak. Sebulannya Rp25 juta," ucap Iwan.


Iwan mengaku sudah berjualan hewan kurban selama 10 tahun terakhir. Selama itu, Iwan menyebut semua hewan-hewan kurban yang dijajakan laku semua.


""Optimistis laku (semua) mas. Di sini kan ramai. Apalagi aksesnya mudah. Ya untungnya dibagi sama teman-teman. Kan saya nggak kerja sendiri. Kalau laku semua ya untungnya bisa Rp200 juta tapi itu belum buat pemeliharaan dll," katanya. 

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan