Amankah Makan Kerupuk Kulit Saat Hamil?

Rak Imaji

Kerupuk kulit merupakan bahan kerupuk yang terbuat dari kulit sapi dan dilakukan pengolahan dengan pemanggangan sehingga bisa didapatkan bentuk seperti kerupuk yang Anda makan. Jeroan sebenarnya merupakan istilah untuk bagian organ dalam sebuah binatang yang bisa dimakan seperti usus, paru, lidah, ati, ampla, dll.



Kerupuk memiliki sifat yang sama dengan kentang, yakni bisa menyerap minyak dengan sangat banyak. Hasilnya, ketika dimakan Mam akan memakan beberapa sendok minyak sekaligus. Bila Anda sudah dalam ambang batas obesitas saat hamil sebaiknya mempertimbangkan kembali konsumsi kerupuk kulit.

Sebenarnya, pengonsumsian kerupuk ini tak berbahaya bagi ibu hamil selama memenuhi syarat-syarat ini. Yang pertama, pastikan kerupuk tidak mengeluarkan minyak berlebih ketika dipegang dengan tangan kosong. Kedua, pilih kerupuk yang tidak diberi pewarna. Warna yang terlalu putih pun juga tak baik. Tak hanya penyedap yang tingi, kerupuk yang terlalu putih juga bisa menjadi tanda bahwa makanan tersebut memiliki boraks.

Jadi, selama Anda bisa memilih kerupuk yang baik dan mengonsumsinya dengan cara yang tepat, makan kerupuk kulit saat hamil tak akan menjadi masalah. 

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan